More share buttons
Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

5 Rahasia Khasiat Jahe Merah Bagi Kesehatan Pria

bisril.info – Indonesia sejak dahulu kala sudah terkenal kaya akan rempah-rempah yang mengandung khasiat herbal bagi kesehatan. Salah satu varian rempah yang berkhasiat dan bernutrisi adalah jahe merah.

Jahe merah merupakan salah satu tanaman rimpang dari varian jahe yang berwarna merah, dan berukuran lebih kecil dari jahe putih. Biasanya baru bisa Kamu konsumsi saat berusia tua/ matang.

Jahe merah banyak mengandung minyak atsiri, sehingga rasanya lebih pedas ketimbang jahe biasa.  Selain itu, di dalam jahe merah juga mengandung zat lainnya. Apa saja itu? Cek ulasan di bawah ini.

Kandungan  Jahe Merah

Selain mengandung minyak atsiri, di dalam jahe merah juga terdapat senyawa yang berkhasiat bagi kesehatan.

Melansir dari laman jagapati.com, dalam satu rimpang jahe merah terkandung capsaicin, farnesene, sinaloa, caprylic acid, aspartic, linolenic acid, Gingerdione. Senyawa-senyawa tersebut mungkin sedikit asing di telinga, namun ternyata mempunyai peranan penting dalam proses penyembuhan penyakit.

Khasiat Jahe Merah Bagi Kesehatan Pria

Khasiat jahe merah tidak hanya untuk menyembuhkan penyakit, lho.  Ternyata banyak pria yang rutin mengonsumsi jahe merah untuk meningkatkan vitalitas dan menjaga kesehatan.

Nah, berikut ini beberapa manfaat jahe merah bagi kesehatan pria.

Mengatasi Perut Buncit

Penampilan fisik pada dasarnya bukan hanya masalah perempuan saja. Ada beberapa pria yang kesal dan hilang kepercayaan diri jika mempunyai perut buncit.

Selain berolahraga dan mengatur pola makan, Kamu juga dapat rutin mengonsumsi wedang jahe merah. Hasil riset Institute for Human Nutrition of Columbia University menyebutkan bahwa mengonsumsi rebusan jahe merah dapat membuat kenyang lebih lama.

Jahe merah dapat menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh, termasuk juga membakar lemak di perut.

Baca Juga  Tips Meningkatkan Saturasi Oksigen Bagi Pasien Covid-19

Meningkatkan Kesuburan

Khasiat jahe merah bagi kesehatan pria yang lain adalah dapat meningkatkan kesuburan.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan antioksidan dan androgenik di dalam jahe merah dapat menstimulasi jumlah hormon testosteron.

Meningkatkan Vitalitas Pria

Khasiat lain dari jahe merah bagi kesehatan pria adalah meningkatkan vitalitas. Karena kandungan minyak atsiri di dalam jahe merah memberikan efek afrodisiak.

Afrodisiak merupakan zat kimia yang membangkitkan hasrat seksual / libido. Zat ini mampu melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh, termasuk di area penis.  Dengan demikian, pria yang mengonsumsi jahe merah dapat ereksi lebih lama.

Menurunkan Risiko Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan salah satu penyakit kanker yang sering menyerang pria seiring bertambahnya usia mereka.  Dengan rutin mengonsumsi jahe merah yang mengandung banyak antioksidan dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat, loh.

Menurut sebuah studi penelitian. Ekstrak jahe merah dapat efektif membunuh sel-sel kanker prostat dan menghambat pertumbuhannya.

Memperbaiki Kualitas Sperma

Nah, khasiat jahe merah bagi kesehatan pria yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah untuk memperbaiki kualitas sperma.

Kandungan jahe merah dapat memperbaiki sel-sel yang rusak serta membuang racun-racun di tubuh.

Kapan Waktu Yang Tepat Mengonsumsi Jahe Merah?

Agar lebih maksimal merasakan sensasi dan khasiat jahe merah bagi kesehatan, maka kamu perlu memperhatikan waktunya.

Kamu bisa mengonsumsi jahe merah saat pagi hari sebelum beraktivitas, dan malam hari sebelum tidur.  Kamu bisa mengolahnya menjadi wedang jahe merah dan mencampurnya dengan bahan lain, seperti serai, gula jawa, madu atau kayu manis.

 

Itulah ulasan tentang khasiat jahe merah bagi kesehatan pria. Jahe merah aman untuk kamu konsumsi maksimal 5 gram per hari. Jika mengonsumsi berlebihan dapat menimbulkan gangguan pencernaan, perut kembung dan mengganggu kerja obat diabet.

Baca Juga  Cara mencegah dan mengobati cantengan pada kuku kaki atau tangan

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x