.
Begini Cara Menghitung Weton Jodoh
Pernikahan merupakan momen yang sakral serta suci. Oleh karena itulah, sebaiknya sebelum melangsungkan pernikahan Kamu dan pasangan telah mempersiapkan dengan matang. Salah satunya adalah melakukan perhitungan weton jodoh.

Begini Cara Menghitung Weton Jodoh

bisril.info – Pernikahan merupakan momen yang sakral serta suci. Oleh karena itulah, sebaiknya sebelum melangsungkan pernikahan Kamu dan pasangan telah mempersiapkan dengan matang. Salah satunya adalah melakukan perhitungan weton jodoh.

Bagi sejumlah orang, primbon jodoh masih menjadi acuan untuk menentukan tanggal atau hari baik serta menghitung kecocokan calon pasangan. Seiring dengan perkembangan ilmu, Kamu pun bisa mempelajari cara menghitung weton jodoh yang tepat berdasar perhitungan hari lahir dan pasaran.

Makna Primbon Jodoh

Di dalam kitab primbon Jawa berisi tentang hitungan weton kelahiran yang dapat Kamu pakai untuk mencari kecocokan dengan calon pasangan hidup. Selain itu, primbon juga dapat Kamu gunakan untuk meramalkan bagaimana kehidupan rumah tangga yang akan Kamu jalankan nantinya.

Lantas bagaimana cara apakah Kamu dan pasangan cocok? Simak penjelasan di bawah ini.

Cara Menghitung Weton Jodoh

  1. Pertama-tama, hitung berapa neptu weton Kamu dan pasangan terlebih dahulu.

Misalnya, Kamu terlahir di hari Jumat Legi, artinya Kamu memiliki neptu weton 11. Apabila calon pasangan lahir pada weton Kamis Legi maka neptunya 13.

  1. Jumlahkan hasil neptu Kamu dan pasangan. Angka dari hasil penjumlahan  inilah yang menjadi acuan untuk memprediksi kecocokan atau kehidupan rumah tanggamu kelak.
  2. Bagi hasil perhitungan tersebut dengan angka 7. Lihat berapa angka sisanya. Lalu, hubungkan dengan makna keberuntungan dalam pernikahan.

Makna Hasil Perhitungan Weton Jodoh

Pegat

Apakah hasil perhitungan berada di angka 1,9,10,18,19,27 atau 28 dan 36? Jika Iya,  maka masuk ke dalam kategori pegat.

Pegat dalam bahasa Indonesia artinya cerai. Menurut arti weton jawa, jika hasilnya pegat maka Kamu dan pasangan akan mendapat masalah dalam kehidupan rumah tangga.

Baca Juga  Mengungkap 8 Arti Mimpi Menangkap Ikan Menurut Primbon Jawa

Ratu

Kamu dan pasangan akan menjadi suami istri yang beruntung jika hasil perhitungan wetonnya adalah angka 2, 11, 20, 29.

Ratu berarti kalian berdua pasangan yang berjodoh, sehingga kehidupan rumah tangga nanti akan bahagia, jauh dari pertengkaran dan sangat harmonis.tidak heran jika, banyak orang yang iri melihat kebahagiaan Kamu nanti.

Jodoh

Sesuai dengan namanya, jika hasil penjumlahan neptu adalah 3, 12, 21 atau 30 maka Kamu dan kekasih adalah calon pengantin yang berjodoh.

Kehidupan rumah tangga akan damai, tenang dan sejahtera setiap waktu.

Topo

Makna berikutnya adalah topo. Topo mempunyai arti weton jawa yang kurang baik. Menurut primbon jodoh, jika hasil perhitungan topo ( 4, 13 , 22 atau 31 ) maka akan mendapatkan kesulitan di awal pernikahan.

Namun, seiring berjalannya waktu, Kamu dan pasangan akan menemukan kebahagian dengan saling memahami satu sama lain.

Tinari

Berbanding dengan Topo, Tinari menurut primbon jodoh berarti baik. Jika hasil weton jodoh antara Kamu dan calon suami/ istri ketemu 5, 4, 23 atau 32 maka akan bahagia dalam pernikahan.

Rumah tangga yang akan Kamu jalani akan kaya dengan rezeki.

Padu

Sebaliknya, weton jodoh padu atau angka 6,15, 24 dan 33 berarti Kamu dan si dia perlu waspada.

Memang tidak berujung perceraian namun pernikahan kalian akan banyak percekcokan. Hal-hal kecil pun dapat menjadi sumber pertengkaran.

Sujanan

Bagi Kamu yang angka perhitungannya berjumlah 7, 16 25 dan 34 maka juga harus waspada. Karena berdasar primbon jodoh, angka tersebut termasuk kategori sujanan atau akan ada perselingkuhan nantinya.

Pesthi

Menurut arti weton Jawa, pesthi adalah hasil perhitungan yang berjumlah 8, 17, 26 dan 35. Di mana maknanya Kamu dan pasangan akan mempunyai keluarga yang rukun.

Baca Juga  Makna Mimpi Melahirkan, Benarkah Akan Mendapat Rezeki?

7 Peruntungan Jodoh Menurut Primbon Jodoh

Setelah mengetahui angka hasil perhitungan di atas, langkah terakhir untuk melengkapi ramalan primbon jodoh, adalah membaginya dengan 7. Berikut makna hasil perhitungan akhir dari primbon jodoh tersebut.

  • Apabila hasilnya sisa 1, maka termasuk wasesa segara atau mempunyai kehidupan rumah tangga yang lancar rezekinya
  • Hasil perhitungan bersisa 2 disebut tunggak semi. Konon diprediksi akan tersendat rezekinya
  • Jika sisa 3, maka tergolong satria wibawa atau pasangan yang dihormati
  • Sedangkan hasilnya sisa 4 maka akan menjadi pasangan yang penuh inspirasi atau dalam primbon jodoh tergolong sumur sinaba
  • Satria wirang, apabila hasil perhitungan menyisakan 5, artinya dalam perjalanan pernikahan nanti akan menghadapi banyak masalah
  • Bagi Kamu yang hasil perhitungannya menyisakan 6, artinya masuk ke dalam kategori bumi kepetak. Apabila Kamu dan si dia menikah maka membutuhkan kerja keras agar dapat terus bertahan
  • Lebu ketiup angin, atau bersisa 7 mempunyai makna Kamu dan pasangan akan kesulitan mencapai impian berdua.

Akhir Kata

Jadi, bagaimana perhitungan weton jodoh antara Kamu dan calon pengantinmu? Boleh percaya atau tidak.  Sebab, keberhasilan rumah tangga juga bergantung pada proses belajar bersama dengan pasangan. Tetap belajar saling memahami satu sama lain. Semoga artikel di atas bermanfaat ya.

 

Artikel yang lain :

  1. Ketahui 10 Arti Mimpi Buang Air Besar
  2. Cek 7 Weton Istimewa Menurut Primbon
  3. Makna Mimpi Melahirkan, Benarkah Akan Mendapat Rezeki?
  4. 10 Makna Mimpi Digigit Ular, Dari Dapat Jodoh Hingga Keberhasilan
  5. Sering Bermimpi Telanjang? Hati-hati Pertanda Buruk

About Bisril Hafiz

Check Also

Makna Mimpi Melahirkan, Benarkah Akan Mendapat Rezeki?

Makna Mimpi Melahirkan, Benarkah Akan Mendapat Rezeki?

bisril.info – Pernahkah Kamu mimpi melahirkan atau hamil padahal sedang tidak hamil dan bahkan belum …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x