close

Cara Memindahkan Apk Ke Memori

bisril.info – Cara Memindahkan Apk Ke Memori sehingga mengurangi beban penggunaan memori pada perangkat android Anda. Pilihan memori penyimpana yang ditawarkan perangkat android saat ini mulai dari 16 GB sampai 256 GB dan dapat diperluas dengan Memori Eksternal.

Namun penggunaan pada aplikasi juga meningkat seiringnya waktu. Untuk mengetahui berapa kapasitas perangkat Anda dapat mengeceknya secara langsung melalui Setelan setelah itu pilih Penyimpanan, di sana Anda dapat melihat info penyimpanan perangkat android Anda.

Dengan banyaknya penyedia aplikasi pihak ketiga yang di sediakan oleh Play store, terkadang kita lupa sudah banyak aplikasi yang kita unduh. Tanpa memperhatikan memori penyimpanan pada perangkat kita.

Cara Memindahkan Apk ke Memori dengan Mudah

Jika perangkat memiliki kapasitas memori yang besar tentu tidak berpengarup pada performanya, namun sebaliknya jika pada perangkat memori penyimpanan kecil hal tersebut dapat sangat berdampak pada smartphone kita

Namun jangan khawatir, kami telah merangkum Cara Memindahkan Apk Ke Memori yang bisa Anda praktekan langsung. Sehingga dapat memudahkan Anda dalam mengatasi masalah Lemot pada pada perangkat Android yang memiliki kapasitas memori kecil

  1. Langsung Pada Perangkat Tanpa Aplikasi Tambahan

Perlu di ketahui Cara Memindahkan Apk Ke Memori  ini hanya berfungsi pada sebagian perangkat dan beberapa aplikasi saja. Aplikasi yang tidak dapat di pindahkan tersebut merupakan aplikasi Vendor dan aplikasi Google.

Bila Anda pengguna Smartphone Xioami, Realme, atau pun Oppo, pastikan perangkat Anda menjalan sitem Android 6.0 atau di atasnya Anda dapat mencoba trik ini.

Sematkan memori tambahan pada smartphone Anda dan pastikan sesuai dengan batas ketentuan maksimal. Jika Anda memasang melebihi kapasitas maksimal maka hal tersebut akan sia-sia.

Baca Juga  Inilah Deretan Apk Penghasil Uang 100 Ribu Perhari yang Wajib Kamu Punya

Lalu saat sudah dipastikan terbaca pergi ke Pengaturan/Setelan pilih Aplikasi lalu pilih aplikasi yang ingin Anda pindahkan selanjutnya klik Ganti penyimpana, dan pilih SD Card tunggu beberapa saat sampai aplikasi berhasil di pindahkan.

  1. Menggunakan Aplikasi AppMgr III (App 2 SD)

Cara Memindahkan Apk Ke Memori selanjutnya dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda unduh melalui play store, jika trik pertama tidak berhasil Anda dapat mencoba cara ini, dalam aplikasi AppMgr III selain dapat memindahkan aplikasi ke memori aplikasi ini juga dapat menyembunyikan aplikasi serta mengelola aplikasi sehingga Anda dapat langsung mencopot aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan lagi.

Aplikasi ini sudah cukup lama karena sudah di rilis dari tahun 2010 dan sudah di unduh lebih dari 50 juta pengguna serta memiliki rating 4,2. Jika Anda sudah mengunduh aplikasi AppMgr III buka dan jalankan, masuk ke Moveable.

Kemudian Anda akan mendapakan informasi aplikasi mana saja yang dapat Anda pindahkan, setelah muncul lalu tinggal Anda pilih aplikasi tersebut dan ketuk Pindahkan ke kartu SD tunggu beberapa saat sampai aplikasi berhasil di pindahkan.

  1. Manfaatkan Fitur Opsi pengembang USB Debugging

Seperti namanya USB Debugging membutuhkan bantuan USB dalam menjalankannya dengan kata lain kita membutuhkan perangkat Komputer atau laptop. Tapi sebelum itu Anda harus mengaktifkan Opsi pengembang atau Developer Options terlebih dahulu.

Caranya sangat mudah, masuk dalam menu Pengaturan/Setelan pilih Tentang Perangkat lalu cari pilihan Nomer Versi/Buil number dan Tab sebanyak 7 kali sampai ada pemberitahuan Opsi pengembang aktif, setelah itu tinggal Anda aktifkan fitur USB Debugging.

Setelah itu Anda dapat mengubungkan Smartphone Anda ke Laptop menggunakan Kabel USB, pastikan sudah terhubung. Sekarang Anda dapat memindahkan data dengan bebas termasuk Aplikasi pada Smartphone Anda dan mentranfer lagi pada memori Anda.

Baca Juga  Cara Mengunci Apk Di Hp Samsung, Rahasia Aman!

Dari pilihan diatas Anda bisa mencoba Cara Memindahkan Apk Ke Memori mana yang lebih mudah, dan sederhana menurut Anda.

 

Artikel yang lain :

  1. Bisa Kamu Coba! Berikut Cara Menambah Followers Instagram Secara Gratis
  2. Mengenal FYP Tiktok dan Tips Agar Video Masuk FYP
  3. iPhone tidak bisa dicharge? Begini cara mengatasinya
  4. Ternyata Mudah! Beginilah Cara Melacak HP Hilang
  5. Ingin Punya Penghasilan Tambahan? Ikuti Cara Daftar TikTok Affiliate Berikut
  6. Aplikasi Edit Video Terbaik di HP
  7. Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

About Bisril Hafiz

Check Also

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

bisril.info – Kini Anda bisa menggunakan apk penguat sinyal Telkomsel agar koneksi internet lancar tanpa …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x