.
Cek 5 Cara Menaikkan Jam Tayang Youtube
Saat ini, menjadi seorang youtuber merupakan profesi yang paling banyak peminatnya. Menghasilkan uang dari video-video yang kamu unggah memang terkesan simpel dan mudah. Kamu bisa mendapatkan ratusan juta dari kanal youtube. Menggiurkan, bukan?

Cek 5 Cara Menaikkan Jam Tayang Youtube

bisril.info – Saat ini, menjadi seorang youtuber merupakan profesi yang paling banyak peminatnya. Menaikkan Jam Tayang Youtube Menghasilkan uang dari video-video yang kamu unggah memang terkesan simpel dan mudah. Kamu bisa mendapatkan ratusan juta dari kanal youtube. Menggiurkan, bukan?

Namun, pihak Youtube saat ini memberikan beberapa persyaratan bagi kanal youtube yang ingin monetisasi. Sebuah kanal youtube harus mempunyai minimum 1000 subscribers dan 4000 jam tayang dalam 12 bulan. Tentu saja, hal ini tidak mudah bagi youtuber pemula, terutama dengan semakin ketatnya persaingan di antara youtuber.

Apa sih 4000 Jam Tayang di Youtube?

Jam tayang merupakan waktu yang penonton habiskan untuk melihat video kamu. Perlu kamu ketahui, berapa banyak detik yang viewers tonton akan masuk ke dalam sistem kalkulasi jam tayang di bagian analytic youtube.

Jam tayang ini juga dapat menjadi bukti bahwa video yang kamu unggah bermanfaat bagi orang lain. Jam tayang menjadi penting untuk keperluan SEO youtube. Sebab, pihak Youtube akan merekomendasikan kanal yang mempunyai jam tayang banyak meskipun video sedikit. Bahkan, pihak youtube menganggap kanal dengan jam tayang tinggi lebih memberikan manfaat.

Selain itu, pihak youtube juga lebih mudah meninjau apakah kanal youtube tersebut layak mendapatkan fitur monetisasi dari google Adsense ataukah tidak?

Lantas bagaimana cara menaikkan jam tayang di youtube? Simak ulasannya di bawah ini!

Cara Menaikkan Jam Tayang Di Youtube

Pertama, Tentukan Niche Channel Yang Spesifik

Bagi seorang youtuber, penting sekali untuk menentukan niche untuk kanal youtube. Kamu harus menentukan target penonton siapa, kira-kira apa saja yang akan kamu bagikan kepada cakon penonton.

Ketika kamu membuat kanal youtube dengan satu tema pembahasan. Maka penonton akan lebih tertarik untuk menelusuri video-video yang lain. Lebih-lebih  jika satu video mempunyai hubungan dengan video yang lain.

Baca Juga  Mudah! Tenyata Begini Cara Daftar Gofood Tanpa NPWP!

Secara otomatis jam tayang youtube juga akan bertambah.

Kedua, Buat Judul dan Thumbnail Semenarik Mungkin dan Relevan

Untuk menaikkan jam tayang youtube, maka kamu harus membuat judul video yang menarik serta relevan dengan isinya. Dengan judul yang menarik maka akan meningkatkan rasa penasaran penonton. Sehingga penonton akan tertarik untuk mengklik video tersebut.

Selain itu, gunakan kosakata yang umum pada bagian judul video dan pastikan isinya relevan, ya!

Hindari membuat membuat isi video yang tidak relevan dengan judulnya, sehingga penonton pun kecewa. Kekecewaan penonton ini berdampak pada jam tayang yang bertambah secara perlahan.

Di samping judul, sebuah konten juga memerlukan thumbnail yang menarik. Penggunakan gambar yang unik tentu saja dapat memikat penonton untuk melihat isi konten tersebut.

Ketiga, Memanfaatkan  Fitur Kartu

Apa itu fitur kartu? Fitur kartu merupakan rekomendasi konten lain yang biasanya muncul menjelang berakhirnya sebuah video. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini dengan menautkan video bertema serupa.

Cara ini cukup efektif menambah jumlah viewer, artinya jam tayang pun akan ikut meningkat.

Keempat, Memakai Long Tail Keyword

Cara meningkatkan jam tayang youtube yang lainnya adalah dengan menggunakan long tail keyword. Long tail keyword atau kata kunci yang panjang dapat membantu penonton menemukan video kamu dengan mudah.

Kelima, Buat Video Dengan Durasi Panjang

Setelah melakukan beberapa cara di atas, maka kamu bisa menambah durasi video menjadi lebih panjang. Apalagi jika konten tersebut menarik, maka penonton akan setia melihat tayangan video hingga selesai.

30 menit rasanya begitu cepat jika penonton menyukai konten yang kamu buat. Tentu saja hal ini dapat meningkatkan jam tayang di youtube.

Baca Juga  Begini Syarat dan Cara AdSense Youtube Bagi Pemula

 

Itulah pentingnya membuat konten yang menarik, informatif dan bermanfaat. Semoga ulasan tentang cara menaikkan jam tayang youtube di atas dapat bermanfaat. Selamat mencoba, ya!

 

Artikel yang lain :

  1. 6 Cara Menaikkan Subscriber Youtube
  2. 8 Cara Memaksimalkan SEO Paling Efektif
  3. Tutorial Mudah Mendaftar Google AdSense
  4. Ingin Menaikkan Traffic Website? Coba 10 Cara Berikut Ini
  5. Kelola Channel Youtube Dengan Youtube Studio, Begini Caranya!

About Bisril Hafiz

Check Also

Daftar CPNS Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus

Daftar CPNS? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus

bisril.info – Untuk bisa diangkat menjadi pegawai, maka wajib melakukan daftar CPNS. Dengan melakukan pendaftaran …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x