.
Tutorial Mudah Mendaftar Google AdSense
Ada berbagai cara menghasilkan uang dari internet yang bisa kamu coba. Selain membuka toko online, atau menjadi penulis artikel web ternyata kamu juga bisa mendapatkan uang dari Google, loh. Salah satunya melalui Google AdSense.

Tutorial Mudah Mendaftar Google AdSense

bisril.info – Ada berbagai cara menghasilkan uang dari internet yang bisa kamu coba. Selain membuka toko online, atau menjadi penulis artikel web ternyata kamu juga bisa mendapatkan uang dari Google, loh. Salah satunya melalui Google AdSense.

Tahukah kamu? Seorang blogger bisa meraup penghasilan besar berkat Google AdSense.  Bagaimana cara mendaftar Google AdSense?

Nah, artikel kali ini akan memaparkan cara mudah mendaftar Google AdSense.

Pengertian Google AdSense

Google AdSense adalah sebuah program iklan keluaran Google yang mengizinkan Blogger/ pemilik situs web menjadi partnernya. Google AdSense berbasis Cost Per Click sehingga memberikan kesempatan kepada pemilik website mendapatkan uang setiap kali pengunjung mengklik iklan.

Lazimnya, pemilik sebuah website/ blogger memang menggunakan layanan ini untuk monetisasi. Namun persaingan cukup ketat, karena setiap hari banyak blogger yang mendaftar Google AdSense.

Penghasilan yang akan kamu dapatkan bergantung pada beberapa faktor, salah satunya adalah traffic. Google sendiri mempunyai standar harga pada setiap iklan. Jika cost per click Rp. 1000, maka pemilik website akan mendapatkan komisi seribu rupiah dari setiap pengunjung yang mengklik. Semakin banyak yang mengklik iklan tersebut, maka semakin besar pula penghasilanmu.

Coba hitung estimasi pendapatan yang akan kamu dapatkan dari Google AdSense, menggunakan kalkulator pendapatan di sini . Dari fitur tersebut, kamu dapat melakukan perhitungan pendapatan tahunan kamu nantinya.

Untuk mengetahui berapa pendapatan nyata yang akan kamu dapatnya, sebaiknya mulailah dengan mendaftar Google AdSense.

Cara Mendaftar Google AdSense

Ada empat tahap yang harus kamu lalui saat mendaftar, antara lain:

Membuat Akun AdSense

Bah, bagi kamu yang ingin mendaftar Google AdSense, maka wajib membuat akun terlebih dahulu. Silakan klik di sini, dan kamu harus mengisi form sesuai dengan website dan email yang ingin kamu daftarkan.  Pilih “Ya” pada opsi rekomendasi dari AdSense.

Baca Juga  Bisa Kamu Coba! Berikut Cara Menambah Followers Instagram Secara Gratis

Klik “Save&Continue”, untuk melanjutkan ke tahap lainnya. Lanjutkan scroll ke bawah dan klik “Create Account” dan isi beberapa form lainnya.  Jangan lupa untuk membaca ketentuan dari Google AdSense dengan cermat dan teliti.

Mengaktifkan Akun AdSense

Setelah kamu berhasil membuat akun, cara mendaftar Google AdSense selanjutnya adalah mengaktifkannya. Kamu harus masuk ke dashboard dari Google AdSense dan memasukkan data-data penting lainnya.

Pastikan kamu telah memasukkan alamat pembayaran yang benar, agar proses pencairan dana dari Adsense dapat berjalan lancar. Catatan, ada beberapa negara yang membutuhkan verifikasi nomor telepon, untuk memastikan keakuratan data. Jika Kamu membutuhkan verifikasi nomor telepon dan lainnya, klik di sini.

Selanjutnya, klik “Submit”.  Jika proses mengaktifkan akun telah selesai, maka pihak Google akan meninjau website milikmu. Proses peninjauan membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 4 minggu.

Apabila Google telah menyetujui dan mengaktifkan akun, maka kamu bisa mulai menghasilkan uang.

Bagaimana Caranya Agar AdSense Kamu Disetujui?

Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua akun mendapat persetujuan. Biasanya Google akan memberikan penjelasan mengapa akun AdSense mendapat penolakan.

Nah, agar tidak terjadi hal  tersebut, maka sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini!

Gunakan Situs Baru

Sebaiknya pada saat mendaftar akun AdSense, situs masih tergolong baru atau minimal berumur 6 bulan. Gunakan konten yang orisinil dengan tatanan layout yang menarik, agar menjadi pertimbangan Google.

Hindari Konten Berkonteks SARA

Agar pendaftaran AdSense mendapat persetujuan, maka kamu harus menghindari segala konten yang berbau SARA, kekerasan, atau pornografi.

Gunakan Domain Pribadi Yang Profitable

Agar proses pengajuan mendapatkan persetujuan, kamu harus menggunakan domain pribadi yang profitable.

Optimalnya Teknik SEO

Jangan abaikan teknik SEO pada setiap konten yang kamu publish. Agar situs kamu mendapat rating di halaman pertama mesin pencarian Google.  

Tidak Memiliki Dua Akun

Google membuat kebijakan bahwa hanya satu akun per pengiklan. Oleh karena itu, kamu harus menutup salah satu akun. Kemudian lanjutkan dengan login akun AdSEnse kembali untuk mengkonfirmasi.

Baca Juga  Cara cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Selanjutnya Google akan mengaktifkan akun AdSense kamu.

 

Itulah cara mudah mendaftar Google AdSense, semoga informasi di atas dapat membantu kamu menambah penghasilan dari internet, ya!

Artikel yang lain :

  1. 6 Cara Menaikkan Subscriber Youtube
  2. Cek 5 Cara Menaikkan Jam Tayang Youtube
  3. 8 Cara Memaksimalkan SEO Paling Efektif
  4. Ingin Menaikkan Traffic Website? Coba 10 Cara Berikut Ini
  5. Kelola Channel Youtube Dengan Youtube Studio, Begini Caranya!

About Bisril Hafiz

Check Also

Daftar CPNS Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus

Daftar CPNS? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus

bisril.info – Untuk bisa diangkat menjadi pegawai, maka wajib melakukan daftar CPNS. Dengan melakukan pendaftaran …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x