6 Cara Menaikkan Subscriber Youtube

bisril.info – Hari gini, siapa sih yang tidak mengenal Youtube?. Platform Youtube merupakan situs yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, Subscriber Youtube  menonton atau membagikan video kepada orang lain. Hampir 94% masyarakat Indonesia mengakses Youtube untuk mencari informasi atau sekadar hiburan di waktu senggang.

Seperti Kamu ketahui, pengembang Youtube memberikan iming-iming penghasilan menggiurkan kepada pengguna video di situs tersebut.  Oleh karena itulah, saat ini banyak orang yang mendadak jadi content creator atau youtuber.

Sayangnya, untuk mendapatkan penghasilan dari platform ini tidak mudah. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi, salah satunya adalah jumlah subscriber minimal telah mencapai 1000 lebih dalam satu tahun. Semakin banyak jumlah subscriber maka semakin banyak pula  pundi-pundi dollar yang kamu dapatkan.

Lantas, bagaimana cara menaikkan subscriber di youtube? Yuk, cek tips berikut ini!

Cara Menaikkan Subscriber Youtube

Membuat Konten Youtube Yang Menarik

Sebuah konten youtube yang menarik tentu saja memikat viewer lebih banyak. Apalagi jika konten tersebut memberi manfaat dan belum pernah ada yang membuatnya. Pastikan setiap video yang kamu unggah mempunyai nilai edukasi atau berita informatif dengan bahasa yang mudah viewers pahami.

Jika penonton terkesan, mereka tak segan untuk berlangganan kanal youtube milikmu. Dan menyalakan notifikasi untuk video unggahan lainnya.

Rutin Mengunggah Video

Selain kualitas konten yang menjadi perhitungan, kekonsistenan dalam mengunggah video juga menjadi cara untuk menaikkan subscriber. Dengan demikian, viewers tidak akan bosan menunggu terlalu lama.

Kamu bisa membuat jadwal rutin, misalnya minimal sekali dalam seminggu. Lebih banyak video yang kamu unggah, kesempatan untuk mendapatkan subscriber pun semakin besar.

Optimalkan SEO

Perlukan SEO untuk video di youtube? Pada dasarnya SEO atau Search Engine Optimization merupakan cara lain untuk meningkatkan rating di mesin pencarian.

Baca Juga  File Hilang Dari Memori HP? Intip 4 Cara Mudah Mengembalikannya Berikut

Dengan teknik SEO yang tepat, maka algoritma youtube dapat mempermudah viewers melihat video kamu.  Kamu bisa menggunakan keyword-keyword yang sedang menjadi trending.

Kamu bisa memanfaatkan google trend untuk mencari keyword. Pastikan keyword menjadi bagian dari judul video, deskripsi atau tag. Sehingga ketika orang mencari keyword tersebut, maka videomu menjadi salah satu yang youtube rekomendasikan.

Semakin banyak yang menonton videomu, maka peluang menaikkan subscriber juga terbuka.

Mengajak Viewers Untuk Subscribe Kanal Kamu

Ketika sedang menonton video youtube, pasti sering mendengar ajakan untuk meninggalkan komen, menekan tombol like atau subscribe, bukan? Nah. cara ini juga cukup efektif untuk menaikkan jumlah subscriber, lho.

Namun ada beberapa hal yang  perlu kamu perhatikan saat mengajak viewers untuk subscribe.  Pertama, pastikan kamu melakukan ajakan setelah memberikan info yang bermanfaat. Kedua, jangan terlalu sering melontarkan ajakan. Ketiga, menggunakan watermark agar penonton menekan tombol subscribe.

Mulailah Berinteraksi dengan Viewers

Cara lain untuk menaikkan jumlah subscriber adalah berinteraksi dengan ramah, sopan dan santun kepada viewers. Kamu bisa merespon komentar dari viewers dengan ramah dan santun.

Youtuber yang ramah akan lebih banyak penggemarnya.

Share Video Ke Akun Media Sosial Lain

Cara terakhir untuk menaikkan jumlah subscriber adalah membagikan video yang telah kamu unggah ke akun media sosial. Kamu bisa membuat caption atau keterangan yang membuat orang lain penasaran.

Jika mereka melihat video yang telah kamu unggah, maka potensi bertambahnya subscriber pun semakin besar.

Hindari Membeli Subscriber Instan

Jangan sekali-kali menggunakan jasa subscriber instan. Memang subscriber kamu akan bertambah secara signifikan, namun tidak dengan jumlah viewers. Subscriber instan tidak akan menonton semua video yang kamu unggah.

Baca Juga  Mau Banjir Orderan? Coba Cara Bikin Akun Gojek Jadi Gacor, Yuk!

Bahkan dapat membahayakan channel youtube itu sendiri.  Mengapa demikian? Karena jumlah subscriber yang instan akan terhapus secara otomatis. Youtube bukan Bot yang bisa kamu bohongi, bahkan menganggap subscriber instan sebagai spam.

Selain itu, jumlah subscriber instan akan terus menurun dengan viewer yang tetap sedikit. Tentu saja ini tidak masuk akal. Parahnya, kamu tidak dapat mendapatkan uang dengan cara ini.

Demikianlah sedikit ulasan tentang cara menaikkan jumlah subscriber. Berbijaklah ketika menjadi content creator. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan membantu menaikkan jumlah subscriber di kanal youtube-mu, ya!

Artikel yang lain :

  1. Ingin Menaikkan Traffic Website? Coba 10 Cara Berikut Ini
  2. Cek 5 Cara Menaikkan Jam Tayang Youtube
  3. Tutorial Mudah Mendaftar Google AdSense
  4. Begini Syarat dan Cara AdSense Youtube Bagi Pemula
  5. Kelola Channel Youtube Dengan Youtube Studio, Begini Caranya!

About Bisril Hafiz

Check Also

Daftar CPNS Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus

Daftar CPNS? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus

bisril.info – Untuk bisa diangkat menjadi pegawai, maka wajib melakukan daftar CPNS. Dengan melakukan pendaftaran …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x