Cukup Mudah! Beginilah Cara Back Up Data HP

bisril.info – Melakukan back up data merupakan hal yang lumrah dilakukan. Baik untuk ponsel pintar atau laptop. Tentu saja, back up ini dilakukan untuk mendapatkan salinan dari beberapa data. Nantinya, bisa meminimalisir kehilangan data yang terjadi.

Mengingat bahwa fungsi dari ponsel pintar saat ini sangatlah banyak, maka mem-back up datanya sangatlah penting. Semua file, foto, video, berbagai dokumen lain pun bisa sangat aman jika kamu melakukan hal ini. Ternyata, untuk melakukan back ip sangatlah mudah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Beberapa Cara Back Up Data HP yang Mudah Dilakukan

Memaksimalkan Penggunaan Google Drive

Beberapa orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan kehadiran google drive. Aplikasi yang satu ini memang sangat bermanfaat bagi banyak orang. Bagaimana tidak? Dengan ukurannya yang besar, aplikasi ini mampu memuat banyak sekali file. Ternyata, google drive juga bisa digunakan untuk mem-back up data yang dimiliki. Cara back up data hp menggunakan google drive sangatlah mudah dan cepat.

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu membuka menu settings, dan pilihlah system. Setelah itu, kamu juga bisa memilih back up. Jika sudah dibuka, pilih saja back up to google drive. Ada beberapa kategori data yang bisa kamu cadangkan di sini. Data cadangannya, bisa kau akses melalui google drive.

Aplikasi Google Back Up

Selanjutnya, kamu juga bisa memilih aplikasi google back up yang tentunya sudah tersedia di berbagai jenis android. Aplikasi satu ini bisa mem-back up berbagai hal, seperti pengaturan aplikasi, back up password WiFi, dan lain sebagainya. Nantinya semua data yang dicadangkan akan disimpan pada akun google kamu.

Baca Juga  Wajib Coba, 10 Cara Agar HP Tidak Cepat Panas

Nah, untuk menggunakan aplikasi sini sendiri sangatlah mudah. Kamu cukup membuka menu settings, kemudian pilih opsi back up dan riset. Pastikan bahwa kamu sudah memiliki gmail yang tersinkronisasi pada ponsel. Biasanya, ketika kamu sudah memilih opsi di atas, aplikasi ini akan secara otomatis melakukan back up untuk semua data.

Aplikasi G Cloud Back Up

Cara lain yang bisa dilakukan untuk back up data adalah dengan menggunakan aplikasi g cloud back up. Aplikasi yang satu ini akan membantu kamu melakukan cadangan setiap harinya. Hanya saja, jika kamu ingin menambah kapasitasnya, maka diharuskan membayar biaya perbulan sekitar $3.99 untuk bisa mendapatkan kapasitas unlimited.

Untuk melakukan cadangan melalui aplikasi ini, bisa dimulai dengan membuka aplikasinya terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memilih beberapa aplikasi atau data yang ingin dicadangkan. Setelah itu, klik saja save yang berada pada bagian pojok kanan bawah. Tunggu beberapa saat, sampai semua data atau aplikasi sudah dicadangkan.

Aplikasi My Back Up

Cara back up data HP yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi my back up. Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 17 kali ini menyediakan kemudahan dalam mencadangkan data. Menariknya, my back up bisa melakukan back up secara online dan lokal dengan memanfaatkan cloud store pada ponsel.

Caranya cukup mudah, jika aplikasi sudah diunduh dan diinstal, buka dulu aplikasi tersebut, setelah itu pilih menu new back up. Nantinya, kamu akan diminta untuk memilih jenis back up. Jika sudah, jangan lupa pilih, apakah mau mencadangkan secara loka atau online. Centang beberapa aplikasi atau data yang ingin dicadangkan. Terakhir, bisa langsung klik ok.

Baca Juga  Strategi Tangkap Scatter Higs Domino Pasti Menang

Nah, itulah beberapa cara mudah dalam melakukan bacak up datam

Artikel yang lain :

  1. Bisa Kamu Coba! Berikut Cara Menambah Followers Instagram Secara Gratis
  2. Mengenal FYP Tiktok dan Tips Agar Video Masuk FYP
  3. iPhone tidak bisa dicharge? Begini cara mengatasinya
  4. Ternyata Mudah! Beginilah Cara Melacak HP Hilang
  5. Ingin Punya Penghasilan Tambahan? Ikuti Cara Daftar TikTok Affiliate Berikut
  6. Aplikasi Edit Video Terbaik di HP
  7. Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

About Bisril Hafiz

Check Also

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

bisril.info – Kini Anda bisa menggunakan apk penguat sinyal Telkomsel agar koneksi internet lancar tanpa …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x