.
Bisakah Cara Daftar Gojek Tanpa SKCK? Simak Ulasannya
Cara daftar gojek tanpa SKCK merupakan pernyataan umum yang cukup banyak dicari para calon driver Gojek. Menjadi driver gojek merupakan pilihan kerja sampingan yang umum saat ini. Hal ini terjadi karena memang ojek online menjadi transportasi pilihan banyak orang.

Bisakah Cara Daftar Gojek Tanpa SKCK? Simak Ulasannya

bisril.info Cara daftar gojek tanpa SKCK merupakan pernyataan umum yang cukup banyak dicari para calon driver Gojek. Menjadi driver gojek merupakan pilihan kerja sampingan yang umum saat ini. Hal ini terjadi karena memang ojek online menjadi transportasi pilihan banyak orang.

Tidak hanya itu menjadi ojek online tidak membutuhkan skill khusus, semua orang yang bisa berkendara tidak ada salahnya mendaftarkan diri menjadi pengemudi Gojek. Kemudahan yang diberikan aplikasi Gojek menjadi alasan utama aplikasi ini digunakan banyak orang.

Tidak hanya digunakan sebagai transportasi online namun aplikasi ini dapat digunakan sebagai sumber penghasilan. Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar menjadi pengemudi di aplikasi ini maka ada beberapa syarat yang perlu Anda perhatikan, simak ulasannya dibawah ini:

Syarat Daftar Gojek Sebagai Driver

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai pengemudi Gojek ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Terutama berkas-berkas yang menjadi syarat utama pendaftaran agar berhasil. Diantaranya syarat yang perlu Anda siapkan adalah data diri Anda seperti KTP dan juga SIM.

Berkas lain yang perlu Anda siapkan adalah STNK atau surat kendaraan yang Anda gunakan untuk menjadi pengemudi. Selain itu berkas lain yang perlu Anda siapkan adalah SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Sehingga banyak yang mencari tahu cara daftar gojek tanpa SKCK.

Dari semua syarat tersebut SKCK menjadi syarat yang cukup memberatkan bagi sebagaian orang. Hal ini karena mengurus SKCK perlu datang langsung ke kantor kepolisian. Bukan karena syaratnya yang berat namun antri nya yang membuat banyak orang tidak berkenan.

Kendala lain yang membuat banyak orang tidak memiliki SKCK adalah jam berlakunya yang tidak panjang. SKCK hanya berlaku selama 6 bulan saja dari tanggal pembuatan. Inilah yang membuat banyak orang bertanya cara daftar gojek tanpa SKCK bisa atau tidak.

Baca Juga  Begini Syarat dan Cara AdSense Youtube Bagi Pemula

Cara Daftar Gojek Tanpa SKCK Apakah Bisa?

Kembali pada permasalahan utama apakah bisa mendaftar Gojek tanpa SKCK maka jawabannya akan Anda temukan pada artikel ini. Bagi Anda yang belum pernah mengurus SKCK atau bahkan belum tahu apa itu SKCK maka akan kita bahas terlebih dahulu.

SKCK atau catatan kepolisian ini berisi tentang sidik jari setiap pemiliknya. Selain itu dalam surat ini akan dijelaskan catatan kriminal yang pernah dilakukan penggunanya. Gojek menjadikan SKCK sebagai salah satu syarat pendaftarnya untuk memastikan hal tersebut.

Gojek ingin menjamin para pengemudinya adalah orang-orang yang bebas dari kejahatan dan tidak memiliki catatan kriminal yang berarti. Maka cara daftar gojek tanpa SKCK hampir tidak bisa dilakukan oleh para calon pengemudi aplikasi gojek.

Cara Mudah Mengurus SKCK

Bagi Anda yang belum memiliki SKCK maka Anda perlu mengurusnya terlebih dahulu. Saat ini beberapa daerah sudah ada yang menggunakan anrtian online untuk masyarakat yang ingin membuat SKCK. Hal ini tentu memudahkan Anda untuk mengurus SKCK sebagai syarat mendaftar Gojek.

Bagi Anda yang sudah pernah melakukan perekaman sidik jari atau sebelumnya sudah pernah membuat SKCK maka pengurus perpanjangnya cukup mudah. Sudah pasti kantor polisi di lingkungan Anda akan melayani Anda dengan baik. Cukup siapkan syarat yang dibutuhkan untuk mengurus SKCK.

Apabila Anda belum pernah membuat SKCK sebelumnya maka Anda bisa datang ke kantor polisi terdekat dengan membawa syarat pembuatan SKCK. Terutama data diri dan foto terbaru yang Anda miliki. Jika sudah selesai maka Anda bisa melanjutkan untuk daftar Gojek sebagai pengemudi.

Cara daftar gojek tanpa SKCK tidak bisa Anda lakukan, maka sebaiknya urus SKCK terlebih dahulu sebelum mendaftar.

Baca Juga  6 Cara Menaikkan Subscriber Youtube

 

Artikel yang lain :

  1. Mudah! Tenyata Begini Cara Daftar Gofood Tanpa NPWP!
  2. Mau Banjir Orderan? Coba Cara Bikin Akun Gojek Jadi Gacor, Yuk!
  3. 6 Cara Menaikkan Subscriber Youtube
  4. Cek 5 Cara Menaikkan Jam Tayang Youtube
  5. Tutorial Mudah Mendaftar Google AdSense
  6. Ingin Menaikkan Traffic Website? Coba 10 Cara Berikut Ini
  7. Kelola Channel Youtube Dengan Youtube Studio, Begini Caranya!

About Bisril Hafiz

Check Also

Daftar CPNS Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus

Daftar CPNS? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus

bisril.info – Untuk bisa diangkat menjadi pegawai, maka wajib melakukan daftar CPNS. Dengan melakukan pendaftaran …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x