Begini 6 Cara Jadi Youtuber Pemula Modal Hp Doang

bisril.info – Belakangan ini, youtuber menjadi profesi yang banyak peminatnya. Pasalnya,  gaji youtuber pemula yang cukup besar adalah alasan beberapa orang mendadak ingin menekuni bidang ini.  Bahkan beberapa di antaranya masih bermodal ponsel untuk segala aktivitas ngevlog. Nah, ingin tahu cara jadi youtuber pemula modal HP aja? Cek di sini.

Cara Jadi Youtuber Pemula Hanya Modal HP

Pundi-pundi hasil monetisasi youtube memang menggiurkan. Tidak heran, banyak orang beralih profesi dan menekuni dunia vlogging.

Pada dasarnya, untuk menjadi youtuber tidaklah sulit, yang terpenting memiliki tekad dan konsisten. Tidak perlu khawatir jika Kamu tidak punya modal peralatan profesional. Dengan ponsel pun, Kamu bisa mewujudkan impian menjadi youtuber.

Lalu apa saja yang perlu disiapkan untuk menjadi Youtuber meski hanya punya HP.

1.  Menyiapkan Ponsel Kualitas Terbaik

Karena 100% aktivitas video yang Kamu rekam dari ponsel, maka gunakan ponsel yang cukup berkualitas. Kamu bisa memilih smartphone yang mempunyai resolusi video 8K dengan 120fps, sehingga akan dapat mengambil gambar sinematik. Minimal dengan tiga pilihan kamera.

Dengan demikian, kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih fokus dan jernih.

2.  Mempunyai Akun atau Kanal  Youtube

Sebelum memulai, Kamu juga harus membuat akun Youtube terlebih dahulu. Untuk membuat channel youtube, tentu saja Kamu harus mempunyai alamat email. Jika sudah memilikinya, langsung saja sign in. Kemudian ikuti instruksi yang ada.

Pikirkan nama kanal Youtube yang sederhana saja, agar mudah diingat oleh orang lain. Jangan lupa menambahkan foto profil dan beberapa deskripsi channel Kamu.

3.  Menentukan Jenis Konten

Ada berbagai niche yang tersedia di Youtube, misalnya gaming, tutorial make up, review produk dan lainnya.

Baca Juga  Baterai HP Kamu Sangat Boros? Yuk Cari Tahu Cara Menghemat Baterai HP!

Nah, sebagai youtuber pemula, Kamu harus menentukan niche mana yang akan ada di channel milikmu, Sementara bisa mengamati beberapa konten video dari youtuber yang lebih dulu terkenal.

Pilihlah konten yang cukup mudah Kamu terapkan, dan perlahan kembangkan konten dengan ciri khasmu sendiri.

4.  Manfaatkan Aplikasi Edit Video di HP

Perlu Kamu ketahui bahwa terdapat beberapa aplikasi youtuber pemula modal HP yang bisa diunduh dengan gratis.  Ada kinemaster, VN atau aplikasi edit video lain yang dapat Kamu coba.

Namun ada beberapa aplikasi edit video yang berbayar. Sebagai pemula, Kamu bisa mencari aplikasi edit video gratis dengan kualitas yang tidak kalah bagus.

5.  Konsisten Mengunggah Video

Di awal karir sebagai youtuber, cobalah mengunggah video secara rutin. Karena, jika sejak awal Kamu sudah menjaga konsistensi dan kualitas konten, maka perlahan penonton akan menyadari adanya kanal youtube milikmu.

Buatlah jadwal tayang seminggu sekali dan konsisten melakukannya. Biasanya youtuber membuat kalender konten sebagai pengingat kapan harus mengunggah sebuah konten.

6.  Memanfaatkan SEO

Cara selanjutnya untuk menjadi youtuber adalah memperhatikan tentang SEO. Langkah pertama adalah memastikan video sudah cukup berkualitas untuk masuk di halaman pertama pencarian.

Mengapa demikian? Video yang menarik akan membuat audiens menonton konten Kamu hingga selesai. Semakin lama video ditonton oleh audiens akan berpeluang konten tersebut naik rangking.

Oleh karena itu, penting sekali memilih niche konten yang bermanfaat. Meski hanya bermodal HP, kamu pun mempunyai peluang menjadi kaya raya.

Kesimpulan

Bagaimana? Sudah tertarik menjadi youtuber? Nah, informasi tentang 6 cara jadi youtuber pemula modal HP di atas dapat Kamu terapkan jika ingin mendapatkan keuntungan dari monetisasi youtube. Selamat mencoba.

Baca Juga  Suka Kartun Jepang? Ini Dia 5 Cara Menggambar Manga Dari Hp

Artikel yang lain :

  1. Mudah! Tenyata Begini Cara Daftar Gofood Tanpa NPWP!
  2. Mau Banjir Orderan? Coba Cara Bikin Akun Gojek Jadi Gacor, Yuk!
  3. 6 Cara Menaikkan Subscriber Youtube
  4. Cek 5 Cara Menaikkan Jam Tayang Youtube
  5. Tutorial Mudah Mendaftar Google AdSense
  6. Ingin Menaikkan Traffic Website? Coba 10 Cara Berikut Ini
  7. Kelola Channel Youtube Dengan Youtube Studio, Begini Caranya!

About Bisril Hafiz

Check Also

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

bisril.info – Kini Anda bisa menggunakan apk penguat sinyal Telkomsel agar koneksi internet lancar tanpa …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x