.
Bau-Bauan Yang Tidak Disukai Kucing
Tidak hanya anjing, ternyata kucing juga memiliki indera penciuman yang tajam. Tahukah kamu? Kucing memiliki begitu banyak sel sensor pembauan, bahkan 16 kali lebih baik daripada manusia, atau  lebih dari 200 juta sel sensor penciuman.  Inilah salah satu alasan mengapa ada beberapa bau yang dapat terindera dengan baik oleh kucing tetapi tidak oleh manusia. Dengan tingginya sensitivitas indera penciuman pada kucing, maka kamu dapat menghindarkan beberapa benda dalam rumah.  Agar kucing tetap betah bermain dan berada di dalam rumah. Apa saja bau-bauan yang tidak disukai kucing? Yuk, cek info lengkapnya di bawah ini!

Ini Dia 8 Bau-Bauan Yang Tidak Disukai Kucing

bisril.info – Bau-Bauan Yang Tidak Disukai Kucing Tidak hanya anjing, ternyata kucing juga memiliki indera penciuman yang tajam. Tahukah kamu? Kucing memiliki begitu banyak sel sensor pembauan, bahkan 16 kali lebih baik daripada manusia, atau  lebih dari 200 juta sel sensor penciuman.  Inilah salah satu alasan mengapa ada beberapa bau yang dapat terindera dengan baik oleh kucing tetapi tidak oleh manusia.

Dengan tingginya sensitivitas indera penciuman pada kucing, maka kamu dapat menghindarkan beberapa benda dalam rumah.  Agar kucing tetap betah bermain dan berada di dalam rumah. Apa saja bau-bauan yang tidak disukai kucing? Yuk, cek info lengkapnya di bawah ini!

Bau-bauan Yang Tidak Disukai Kucing

Penciuman kucing sangat peka pada bau-bauan yang dianggap wajar oleh manusia. Ada beberapa bau dan aroma yang tidak akan kucing sukai:

  • Aroma jeruk

Kucing juga tidak menyukai aroma jeruk, apapun jenis jeruknya. Jadi hal ini dapat kamu gunakan untuk menghindarkan kucing mendekati area tertentu dalam rumah. Seperti kamar bayi, atau tempat pakaian. Kamu juga bisa mengusir kucing liar dengan menaruh kulit jeruk di depan pintu.

  • Aroma pisang

Salah satu aroma lain yang tidak disukai oleh kucing, adalah buah pisang. Apalagi aroma kulit pisang yang terlalu lama tidak dibuang.

  • Plastik litter box

Litter box merupakan barang yang sangat dekat dengan kucing. Namun dalam kondisi tertentu kucing sangat membencinya. Aroma plastik dari litter box yang terlalu kotor atau sangat lama terpapar sinar matahari  akan mengeluarkan bau  sangat mengganggu kucing.

  • Bau rokok

Bukan hanya manusia saja yang kurang menyukai asap rokok, begitu juga kucing. Asap rokok atau dari hasil pembakaran lainnya sangat mengganggu kucing, karena dapat mengganggu kesehatannya. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kucing yang tinggal dengan perokok rentan terserang kanker darah atau risiko berkurangnya imunitas.

  • Bau cabe

Kucing tidak menyukai semerbak aroma cabe yang menyeruak ketika memasak di dapur. Aroma cabe terlalu mengganggu indera penciuman kucing. Untuk mengurangi aroma cabe yang menyengat, Kamu bisa membuka lebar jendela dapur atau menjauhkan kucing dari area dapur. Aroma cabe dapat membuat kucing stress.

  • Aroma tanaman herbal

Penciuman kucing sangat sensitif pada bau-bauan yang tajam. Seperti yang kita ketahui, tanaman herbal mengeluarkan aroma kuat. bahkan , manusia pun seringkali tidak tahan dengan baunya.

Baca Juga  Cats Lover Wajib Tahu! Begini Ciri-Ciri Kucing Mau Melahirkan

Beberapa tanaman herbal seperti lavender, rosemary, pennyroyal sangat tidak disukai oleh kucing. Apabila Kamu hendak mengusir kucing liar yang sering buang air sembarangan, cobalah untuk menanam tanaman herbal di halaman rumah.

  • Aroma parfum

Ada beberapa pihak mengatakan bahwa aroma parfum yang tercium oleh kucing dapat menyebabkan mereka keracunan. Sebab, parfum mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan kucing. Jadi, jika Kamu ingin menggunakan parfum, sebaiknya pilihlah aroma yang lebih soft.

  • Daun mint, juga sama seperti beberapa hal lain yang beraroma sama seperti mentol. Kucing akan cenderung membenci bau-bau seperti itu. Berbagai aroma menthol, seperti minyak kayu putih, minyak angin sangat dibenci oleh kucing. Aroma mint dapat mengganggu pernapasannya. Oleh sebab itu, menjauhlah dari kucing kesayanganmu setelah mengoles minyak angin.

Jarang terjadi, tetapi beberapa kucing juga membenci aroma dari kucing lain. Tetapi hal ini lebih condong kepada penandaan wilayah saja.

Nah, itulah 8 bau-bauan yang dibenci kucing. Kamu bisa menggunakan bau-bauan tersebut untuk menjauhkan kucing dari area tertentu, maupun mengusir kucing liar. Semoga informasi di atas dapat membantu, ya.

 

Artikel Relavan : suara

Artikel yang lain :

  1. Tips Sukses Kawinkan Kucing, Dijamin Berhasil
  2. Amati Gejalanya, Begini Cara Mengobati Flu Pada Kucing
  3. STOP Lakukan 6 Kesalahan Ini Saat Merawat Kucing
  4. Seberapa Penting Vaksin Pada Kucing?
  5. Inilah Fakta Unik Kucing Odd Eyes

About Bisril Hafiz

Check Also

Arti Posisi Tidur Kucing

Ternyata Begini Arti Posisi Tidur Kucing

bisril.info – Arti Posisi Tidur Kucing pada Binatang berbulu yang satu ini memang lucu dan …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x