Amankah Berhubungan Seks Saat Menstruasi? Ini Faktanya

bisril.info – Berhubungan intim Menstruasi dengan pasangan merupakan salah satu bentuk ibadah di dalam sebuah pernikahan. Kamu dan pasangan berkewajiban untuk saling melampiaskan hasrat seksual secara rutin. Tujuannya tentu saja untuk menambah hangat hubungan di antara suami dan istri.

Namun ada kalanya suami harus menahan hasrat seksual karena istri sedang menstruasi. Sebagian orang mengatakan bahwa berhubungan seks saat menstruasi berbahaya, benarkah?. Yuk, cari tahu faktanya berikut!

5 Fakta Medis Berhubungan Intim Saat Menstruasi

Risiko Terkena Penyakit Seksual Semakin Besar

Salah satu penyebab infeksi penyakit seksual adalah berhubungan badan saat menstruasi. Mengapa demikian? Karena pada saat menstruasi, rahim akan terbuka untuk mengeluarkan darah kotor.

Apabila memaksa untuk berhubungan intim pada saat itu, kemungkinan besar darah kotor akan masuk ke dalam rongga panggul. Hal inilah dapat memicu infeksi penyakit seksual.

Menyebabkan Iritasi Kulit

Bahaya berhubungan intim saat menstruasi lainnya adalah menyebabkan iritasi kulit. Darah haid yang kotor dapat menyebabkan iritasi di sekitar area genital. Iritasi kulit tidak hanya akan menyerang pihak perempuan, tetapi juga pria.

Oleh karena itulah, penting sekali bagi pasangan untuk menahan libidonya hingga periode menstruasi tuntas.

Merupakan Sarang Bakteri dan Virus

PH vagina perempuan yang sedang menstruasi biasanya lebih tinggi daripada hari-hari biasa. PH tersebut menjadi sarang bakteri dan virus tumbuh lebih pesat.

Tetap Dapat Memicu Kehamilan

Jangan mengira jika berhubungan intim saat menstruasi dapat menunda kehamilan. Perlu Kamu ketahui bahwa sperma dapat hidup di dalam rahim selama 2-3 hari. Jika Kamu berhubungan intim saat hari-hari terakhir menstruasi, maka risiko kehamilan tetap dapat terjadi.

Dapat Meredakan Nyeri Menstruasi

Nah, ternyata berhubungan intim saat menstruasi juga dapat memberikan manfaat,lho. Salah satunya adalah meredakan nyeri / kram perut.

Baca Juga  Kenali Manfaat Vitamin D Bagi Kesehatan

Sebab berhubungan intim melepaskan hormon endorfin yang dapat memperbaiki suasana hati, sehingga Kamu dapat menjadi lebih rileks dan nyaman.

Solusi Memuaskan Hasrat Seksual Saat Menstruasi, Tanpa Berhubungan Intim

Nah, berikut ini merupakan referensi aktivitas yang dapat Kamu coba ketika hasrat seksual tidak tertahankan lagi.

Fokus Pada Anggota Tubuh Area Perut Ke Atas

Kamu atau pasangan dapat tetap menyalurkan hasrat dengan fokus memainkan tubuh bagian atas saja. Kamu atau pasangan dapat saling mengeksplorasinya. Meski terasa berbeda, namun demi kebaikan bersama tidak ada salahnya untuk Kamu coba.

Melakukan Pijatan

Saling memberikan sentuhan pijatan di area sensitif dapat membantu pasangan untuk menyalurkan hasrat seksualnya. Cara ini dapat membuat rileks dan mengalihkan  pikiran dari bercinta.

Seks Oral

Ada sebagian perempuan yang memuaskan pasangan dengan jalan seks oral. Seks oral merupakan aktivitas seksual yang melibatkan mulut, bibir dan lidah untuk memberikan rangsangan pada penis.

Meski masih menjadi perdebatan pro dan kontra terkait faktor penularan penyakit seksual dan lainnya. Seks oral masih menjadi salah satu solusi terbaik dalam memuaskan pasangan (pria) ketika sedang menstruasi.

Mandi Bersama

Kamu bisa mengajak pasangan untuk mandi bersama dan bermesraan di kamar mandi tanpa melakukan hubungan seksual. Kamu dan pasangan dapat saling menyentuh area sensitif sambil menggosokkan sabun mandi.

Masturbasi

Ajak pasangan untuk mengeksplorasi anggota tubuhnya di hadapanmu, begitu juga Kamu melakukan hal yang sama. Mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya, ternyata melihat perempuan merangsang dirinya sendiri juga bisa membuat pria orgasme.

 

Terlepas dari pro dan kontra terkait berhubungan intim saat menstruasi, maka kembali lagi pada kondisi dan kesepakatan setiap pasangan. Selalu komunikasikan tentang risiko dan manfaatnya demi kebaikan bersama.

Baca Juga  Catat! 7 Penyakit Kelamin Yang Perlu Kamu Waspadai

Apabila pasangan sudah saling sepakat untuk melakukan hubungan intim saat menstruasi, maka lakukan di akhir periode ketika darah sudah tidak lagi deras.  Dan jangan lupa gunakan kondom, ya! Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Artikel yang lain :

  1. Ini Dia 7 Jenis Bau Pada Miss V Dan Penyebabnya
  2. Vagina Sakit Saat Berhubungan? Cari Tahu Penyebabnya!
  3. Badan Terlalu Kurus? Begini Cara Menambah Berat Badan Secara Alami
  4. Atasi Gangguan Ereksi, Lakukan 6 Cara Ini
  5. Waspadai Jenis Keputihan Yang Berbahaya
  6. Kenali Gangguan Prostat: Penyebab, Bahaya Hingga Cara Mengatasinya

About Bisril Hafiz

Check Also

Tips Meningkatkan Saturasi Oksigen Bagi Pasien Covid-19

Tips Meningkatkan Saturasi Oksigen Bagi Pasien Covid-19

bisril.info – Seiring dengan melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 belakangan ini, dan berita kematian yang seolah …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x