Atasi Gangguan Ereksi, Lakukan 6 Cara Ini

bisril.info – Gangguan ereksi atau disfungsi ereksi merupakan ketidakmampuan pria untuk mempertahankan ereksi ketika berhubungan seks dengan pasangan. Kondisi gangguan ereksi ibarat momok yang paling menakutkan bagi pria.

Terdapat beberapa kondisi yang menjadi gejala gangguan ereksi, yaitu:

  • Kesulitan mencapai ereksi maksimal
  • Kesulitan mempertahankan ereksi dalam waktu lama
  • Nafsu seksual berkurang

Penyebab Gangguan Ereksi

Melansir dari Medical News Today, ereksi pada pria membutuhkan proses panjang yang turut melibatkan otak, saraf, pembuluh darah, emosi hingga hormon.

Ketika faktor tersebut mengalami masalah, maka gangguan ereksi dapat terjadi. Berikut beberapa penyebab gangguan ereksi agar dapat Kamu pahami dengan mudah, antara lain :

Penyebab Gangguan Kesehatan

Kondisi gangguan ereksi terkadang berkaitan dengan kondisi kesehatan. Seperti adanya penyakit jantung, diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, kebiasaan merokok, dan lainnya.

Penyebab Dari Psikologis

Ada kalanya seorang pria mengalami gangguan ereksi karena faktor psikologis, misalnya stress, komunikasi yang buruk dengan pasangan atau gangguan anxiety.

Oleh karena itulah, Kamu tak perlu ragu berkonsultasi dengan dokter ahli agar dapat mendiagnosis dengan tepat apa penyebab gangguan ereksi.

6 Cara Atasi Gangguan Ereksi

Meski masalah ini kerap terjadi, namun demi menjaga hubungan harmonis dengan pasangan maka tetap harus Kamu atasi. Berikut beberapa tips yang dapat Kamu coba untuk mengatasi gangguan ereksi.

Rutin Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu cara alami yang dapat Kamu coba untuk mengatasi gangguan ereksi. Gairah seksual membutuhkan aliran darah yang baik, maka dengan rutin berolahraga dapat membantu sistem kardiovaskuler  tetap bugar dan terjaga.

Cukup luangkan waktu untuk berjalan kaki selama 30 menit setiap hari.

Berhenti Merokok

Apabila Kamu termasuk pria yang hobi merokok, sebaiknya mulailah untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Berhenti merokok memang tidak mudah, namun dapat Kamu lakukan secara perlahan.

Baca Juga  Ini Dia 7 Jenis Bau Pada Miss V Dan Penyebabnya

Mulailah dengan mengurangi jumlah rokok yang Kamu isap. Jika sebelumnya dalam sehari Kamu mengisap 10 batang rokok, kurangi menjadi 3-5 batang saja. Alihkan keinginan merokok dengan mengunyah permen karet atau lainnya.

Hal ini perlu Kamu lakukan agar aliran darah dapat dengan maksimal menyebar ke seluruh tubuh.

Mengonsumsi Ginseng Merah

Tahukah Kamu? Ginseng merah merupakan viagra alami asal korea selatan.  Bahkan terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi 600-1000 mg tiga kali sehari dapat mengobati gangguan ereksi.

Cara mengolahnya pun cukup mudah, yakni kukus ginseng merah kemudian keringkan. Dan seduh dengan air hangat seperti membuat teh. Namun perlu Kamu perhatikan, mengonsumsi ginseng merah secara berlebihan dalam jangka panjang dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti :

  • Meningkatnya tekanan darah
  • Sakit kepala
  • Diare
  • Peningkatan denyut jantung
  • Ruam

Mengonsumsi Dark Coklat

Melansir dari sebuah artikel bertajuk “Dietary Flavonoid Intake And Incidence Of Erectile Dysfunction” menyebut bahwa dark chocolate mengandung flavonoid tinggi yang dapat membantu atasi gangguan ereksi.

Flavonoid merupakan antioksidan alami yang membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

Mengonsumsi Semangka

Semangka mengandung asam amino yang mampu membantu menyembuhkan gangguan ereksi. Karena asam amino dapat meningkatkan aliran darah ke penis.

Memperbaiki Komunikasi Dengan Pasangan

Hal yang perlu Kamu perhatikan selain melakukan beberapa cara di atas adalah memperbaiki pola komunikasi dengan pasangan.

Tidak membantah, terkadang hubungan yang kurang harmonis dapat menyebabkan masalah gangguan ereksi atau hilangnya nafsu kepada pasangan.  Apabila hal tersebut menjadi penyebab terjadinya gangguan ereksi, maka mulailah ajak pasangan berkomunikasi dari hati ke hati.

Ungkapkan apa yang menjadi keinginanmu, begitu juga dengan pasangan. Luangkan waktu beberapa jam untuk pillow talk dengan pasangan. Atau mencoba bernostalgia ke masa lalu saat benih-benih cinta bersemi.

Baca Juga  Amankah Berhubungan Seks Saat Menstruasi? Ini Faktanya

Ambil cuti dan mulailah perjalanan wisata bersama pasangan, berdua saja. Nikmati setiap momen dengan saling berbicara tanpa membahas pekerjaan atau masalah anak. Bicarakan hal-hal yang berkaitan dengan seks, seperti fantasi atau mencoba gaya baru.

 

Itulah beberapa hal yang dapat Kamu lakukan untuk mengatasi gangguan ereksi. Semoga informasi di atas dapat membantu.

 

Artikel yang lain :

  1. Tips Cara Hilangkan Jerawat Secara Alami
  2. 4 Cara Turunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat-obatan
  3. Badan Terlalu Kurus? Begini Cara Menambah Berat Badan Secara Alami
  4. Kenali 4 Fakta Badai Sitokin, Penyebab Kematian Pada Pasien COVID-19
  5. Hati-hati, Ini Bahaya Mengonsumsi Garam Berlebihan

About Bisril Hafiz

Check Also

Tips Meningkatkan Saturasi Oksigen Bagi Pasien Covid-19

Tips Meningkatkan Saturasi Oksigen Bagi Pasien Covid-19

bisril.info – Seiring dengan melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 belakangan ini, dan berita kematian yang seolah …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x