Inilah Beberapa Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa yang Bisa Kamu Coba

bisril.info – Di zaman millenial seperti saat ini, penggunaan bahasa asing sudah lumrah digunakan. Para pemuda dituntut untuk bisa menguasai bahasa asing, terlebih bahasa Inggris yang menjadi bahasa Internasional. Menariknya, di era digital ini, kamu bisa belajar bahasa asing hanya dengan menggunakan aplikasi saja. Sudah banyak sekali aplikasi belajar bahasa yang bisa ditemukan di play store.

Ada aplikasi yang khusus untuk belajar bahasa tertentu. Ada juga aplikasi yang memang untuk belajar semua bahasa. Kamu bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan. Nah, selain itu aplikasi ini pun ada yang gratis dan berbayar. Tentu saja, untuk yang berbayar biasanya memiliki fitur yang lebih lengkap.

Adapun beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris dan bahasa lainnya bisa kamu temukan di sini.

Beberapa Aplikasi Belajar Bahasa yang Bisa Kamu Pilih

Aplikasi Duolingo

Aplikasi pertama yang bisa menjadi pilihan adalah aplikasi duolingo. Nampaknya, aplikasi ini banyak dipilih oleh kebanyakan orang. Hal tersebut dikarenakan ukurannya yang tidak terlalu besar dan pembelajarannya mudah untuk dipahami. Dalam aplikasi belajar bahasa yang satu ini, kamu bisa menemukan banyak bahasa. Sehingga, memungkinkan kamu untuk memilih bahasa yang akan dipelajari.

Setiap pembelajaran bahasa akan dikenalkan dengan beberapa huruf, jika memang bahasa tersebut tidak menggunakan huruf alfabet. Selain itu, akan selalu ada kuis yang bisa kamu ikuti dan akan mendapatkan poin. Aplikasi belajar bahasa yang satu ini juga memiliki alarm atau notifikasi pengingat, agar kamu bisa rutin belajar bahasa tersebut.

Aplikasi Memrise

Selanjutnya, kamu juga akan menemukan aplikasi memrise. Aplikasi yang satu ini sudah rilis sejak tahun 2013. Di mana, ukurannya pun sangatlah kecil, yaitu hanya 20MB. Aplikasi peraih penghargaan terbaik di tahun 2017 ini akan membantu penggunanya untuk mempelajari bahasa dari penutur asli dengan antarmuka bahasa Inggris.

Baca Juga  Aplikasi Anti Blokir Terbaik, Internetan Tanpa Kendala

Nah, menariknya selain bahasa Inggris, Memrise juga bisa dibilang sebagai aplikasi belajar bahasa Korea. Tidak hanya bahasa Korea saja, ada juga berbagai bahasa lain yang bisa kamu pilih untuk belajar. Seperti bahasa Turki, Mongol, Polski, Portugis, Rusia, Arab, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol, Perancis, Mandarin, Belanda, Swensk, Dansk, dan Islan.

Hal menarik yang bisa ditemukan dari aplikasi satu ini adalah metode pengajaran yang berulang-ulang, sehingga membuat para penggunanya lebih paham. Selain itu, kamu juga bisa belajar sambil bermain game, sehingga membuat pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Kemudian, terdapat juga fitur reminder dan progress yang akan sangat membantumu.

Aplikasi Mondly

Aplikasi belajar bahasa yang selanjutnya adalah mondly. Aplikasi yang hanya memiliki ukuran sebesar 37MB ini memungkinkan pengguna untuk dapat mendengarkan percakapan dan pembicaraan sehari-hari dari penutur aslinya. Tidak heran memang jika aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih 1 juta kali.

Hal menarik yang bisa kamu temukan dari aplikasi ini adalah adanya fitur speech recognition. Fitur ini akan membantu untuk menilai seberapa teoat logat, pengucapan kata, dan intonasi pengguna. Selain itu, Mondly juga memiliki metode pembelajaran yang dibagi ke dalam beberapa sesi. Tentu saja, sesi ini disesuaikan dengan kemampuan dan kecepatan belajar para penggunanya.

Nah, demikianlah beberapa aplikasi belajar bahasa yang bisa kamu pilih dan unduh. Setiap aplikasi yang ada sudah pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Kebanyakan untuk aplikasi bahasa sendiri menyiapkan game atau metode pembelajaran yang menyenangkan bagi para penggunanya. Selain itu, beberapa di antaranya juga dilengkapi dengan fitur pengoreksi penggunaan kata atau pengucapannya.

Artikel yang lain :

  1. Ternyata Mudah! Beginilah Cara Melacak HP Hilang
  2. Bisakah Cara Daftar Gojek Tanpa SKCK? Simak Ulasannya
  3. Mudah! Tenyata Begini Cara Daftar Gofood Tanpa NPWP!
  4. Mau Banjir Orderan? Coba Cara Bikin Akun Gojek Jadi Gacor, Yuk!
  5. Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android
  6. Aplikasi Edit Video Terbaik di HP
  7. 6 Cara Menaikkan Subscriber Youtube
  8. Cek 5 Cara Menaikkan Jam Tayang Youtube
  9. Ingin Menaikkan Traffic Website? Coba 10 Cara Berikut Ini
  10. Daftar CPNS? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus
  11. Daftar P3K Guru Kembali Dibuka Tahun 2022! Honorer Dihapuskan
Baca Juga  Aplikasi Edit Video Terbaik di HP

About Bisril Hafiz

Check Also

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

bisril.info – Kini Anda bisa menggunakan apk penguat sinyal Telkomsel agar koneksi internet lancar tanpa …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x