close

Mudah! Beginilah Cara Mengirim Apk Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

bisril.infoBluetooth merupakan salah satu aplikasi bawaan yang sangat bermanfaat. Di mana, dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mengirim atau menerima file atau aplikasi. Tentu saja kepopuleran bluetooth pernah ada sebelum hadirnya aplikasi pengirim file atau aplikasi saat ini. Nah, untuk cara mengirim apk lewat bluetooth tanpa aplikasi ternyata cukup mudah.

Kamu bisa mengikuti caranya dengan baik. Adapun cara yang dimaksud di sini adalah sebagai berikut.

Cara Mudah Dalam Mengirim Apk Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Sebenarnya, cara untuk mengirim sesuatu melalui bluetooth sangatlah mudah. Karena bluetooth sudah pasti langsung ada di ponsel pintar kamu, maka langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengaktifkan aplikasinya terlebih dahulu. Cara mengirim apk lewat bluetooth tanpa aplikasi di langkah pertama ini hanya perlu menekan ikon bluetooth.

Selain itu, bisa juga dengan membuka menu setting dan memilih bluetooth. Setelah itu, hanya perlu mengaktifkannya saja. Sebelum mengirimkan aplikasi atau file, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa si penerima juga sudah mengaktifkan bluetooth-nya.

Jika keduanya sudah mengaktifkan bluetooth, maka cara mudah mengirim apk lewat bluetooth yang selanjutnya adalah dengan memilih aplikasi yang akan dikirim. Nah, pada langkah ini kamu perlu membuka menu setting, dan pilihlah aplikasi yang akan dikirim.

Selanjutnya, tekan sedikit agak lama pada aplikasi yang dimaksud, hingga akhirnya muncul pilihan menu. Nantinya, cukup menekan share saja. Terakhir, akan muncul pilihan tujuan sharing aplikasi, kamu hanya perlu mengklik pada nama device atau hp tujuan.

Biarkanlah prosesnya berjalan sampai selesai. Nanti kamu bisa mengecek pada hp tujuan apakah sudah terkirim atau belum. Cara mengirim apk lewat bluetooth tanpa aplikasi memang cenderung mudah untuk dilakukan. Hanya saja, diperlukan waktu yang cukup lama untuk mengirim aplikasinya.

Baca Juga  Mau Menggabungkan Beberapa Video? Yuk, Pake Apk Penggabung Video Ini!

Manfaat Mengirim Aplikasi Menggunakan Bluetooth

Setelah mengetahui beberapa cara mudahnya, kamu tentu saja akan mendapatkan manfaat dari pengiriman file atau aplikasi menggunakan bluetooth. Seperti misalnya, kamu sudah tidak perlu lagi untuk menggunakan jaringan internet.

Seperti yang kita ketahui pada cara mudah mengirim apk lewat bluetooth tanpa aplikasi, memang tidak akan dibutuhkan jaringan internet. Sebab, hanya perlu sinkronisasi antara kedua perangkat saja. Hal ini sudah pasti akan membuatmu menghemat pengeluaran internet.

Selain itu, jarak antara perangkat pengirim dengan penerima pun bisa mencapai 10 meter. Sehingga memang bisa cocok untuk mengirim aplikasi jarak jauh dalam satu bangunan. Beberapa manfaat ini bisa langsung kamu rasakan ketika memilih menggunakan bluetooth sebagai alat untuk mengirim file atau aplikasi.

Sebenarnya, selain menggunakan bluetooth, ada beberapa aplikasi yang sering digunakan untuk mengirim file atau aplikasi. Hanya saja kebanyakan aplikasi yang dimaksud mengharuskan penggunanya untuk menyalakan internet. Meskipun begitu, biasanya pengiriman yang dilakukan tidak membutuhkan waktu yang lama. Beberapa aplikasi pengirim file atau aplikasi lain pun kerap memiliki iklan yang sangat mengganggu. Jadi, tidak heran jika beberapa orang kembali menggunakan bluetooth.

Demikianlah cara mengirim apk lewat bluetooth tanpa aplikasi yang bisa kamu lakukan. Caranya sangatlah mudah, sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, tetap harus bersabar karena prosesnya agak lama. 

 

Artikel yang lain :

  1. Ternyata Mudah! Beginilah Cara Melacak HP Hilang
  2. Bisakah Cara Daftar Gojek Tanpa SKCK? Simak Ulasannya
  3. Mudah! Tenyata Begini Cara Daftar Gofood Tanpa NPWP!
  4. Mau Banjir Orderan? Coba Cara Bikin Akun Gojek Jadi Gacor, Yuk!
  5. Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android
  6. Aplikasi Edit Video Terbaik di HP
  7. 6 Cara Menaikkan Subscriber Youtube
  8. Cek 5 Cara Menaikkan Jam Tayang Youtube
  9. Ingin Menaikkan Traffic Website? Coba 10 Cara Berikut Ini
  10. Daftar CPNS? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus
  11. Daftar P3K Guru Kembali Dibuka Tahun 2022! Honorer Dihapuskan

About Bisril Hafiz

Check Also

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

bisril.info – Kini Anda bisa menggunakan apk penguat sinyal Telkomsel agar koneksi internet lancar tanpa …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x