Ternyata Inilah Deretan Aplikasi Boros Baterai yang Harus Kamu Hindari

bisril.info – Penggunaan HP atau ponsel pintar di masa sekarang sangatlah penting. Selain bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan banyak orang, ternyata bisa dipakai juga untuk keperluan belajar atau bekerja. Namun, beberapa orang kadang terlalu konsumtif terhadap aplikasi-aplikasi android. Sehingga, tanpa sadar mereka mengunduh aplikasi boros baterai.

Tentu saja aplikasi ini akan sangat mengganggu. Sebab, penggunaan baterai kamu bisa lebih singkat. Hal ini akan menjadi masalah besar jika kamu sedang dikejar deadline dan baterai mulai melemah. Akan ada banyak sekali masalah yang timbul jika penggunaan baterai ini semakin singkat.

Oleh sebab itu, kamu harus tau dulu beberapa aplikasi boros baterai. Adanya deretan aplikasi berikut tentu saja bisa membuat kamu lebih teliti untuk mengunduh sebuah aplikasi.

Beberapa Aplikasi Boros Baterai yang Harus Dihindari

Aplikasi Facebook

Siapa sangka jika aplikasi atau media sosial ini memberikan kontribusi cukup banyak dalam penggunaan baterai. Selain itu, facebook sendiri memiliki kapasitas cukup besar juga, sehingga tidak baik untuk penyimpanan ruang internal HP. Kemudian, facebook juga kerap melakukan pembaruan.

Biasanya aplikasi boros baterai memiliki karakteristik serupa, seperti di dalam aplikasinya mengandung foto, video sampai dengan konten suara. Sebenarnya, pihak facebook juga menyadari hal ini, tidak heran mereka mengeluarkan aplikasi facebook lite yang dinilai lebih ramah terhadap ruang internal dan penggunaan baterai.

Aplikasi Tiktok

Aplikasi lain yang memiliki kontribusi besar terhadap borosnya baterai adalah tiktok. Tiktok sendiri merupakan salah aplikasi yang memuat video. Di sini, kamu bisa melihat banyak sekali video sesuai dengan minat kamu dalam menonton. Alasan kenapa penggunaan aplikasi tiktok bisa membuat baterai menjadi boros adalah penggunaan internat, dan kamera secara bersamaan.

Baca Juga  Ini dia 7 Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Tanpa Hapus Aplikasi

Selain itu, aplikasi boros baterai xiomi ini juga bisa membuat kuota internet pun bobol. Tidak heran jika beberapa orang memilih untuk membuka aplikasi ini ketika berada di tempat yang memiliki wifi. Bahkan, aplikasi ini memiliki kontribusi besar juga terhadap ruang penyimpanan. Apalagi jika sering kamu gunakan, maka akan semakin besar berat dari aplikasi ini.

Aplikasi Snapchat

Terakhir, aplikasi yang bisa membuat baterai menjadi boros adalah snapchat. Snapchat memiliki penggemar yang cukup banyak, di mana mereka kerap mengaku bahwa baterai menjadi lebih hemat ketika meng-uninstall aplikasi ini. Salah satu alasan yang membuat aplikasi ini bisa membuat baterai menjadi boros adalah tersedianya bayak filter dan juga harus memproses foto serta video.

Jika kamu masih membutuhkan aplikasi ini, maka ada cara mengatasi boros baterai dengan mematikan data untuk aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan fitur travel mode dari aplikasi snapchat. Cara mengatasinya memang sangat mudah, sehingga kamu bisa dengan mudah melakukannya.

Aplikasi Bawaan dari HP Samsung

Untuk kamu pengguna HP samsung, maka sudah tidak asing lagi jika menemukan banyak aplikasi bawaan. Mulai dari aplikasi office, browser, samsung pay, dan masih banyak lagi. Siapa sangka jika memang kebanyakan aplikasi bawaan membuat HP menjadi boros dalam penggunaan baterainya.

Aplikasi boros baterai ini bisa dibilang sangatlah banyak. Di mana, untuk aplikasi ini bisa kamu atasi dengan mematikannya. Untuk mematikan aplikasi bawaan, maka bisa langsung menuju menu pengaturan, kemudian ke application manager. Selanjutnya, hanya perlu meng-klik salah satu aplikasi dan mematikan show notification-nya.

Sebenarnya, masih banyak sekali aplikasi yang bisa membuat bateraimu menjadi boros. Kebanyakan memang aplikasi yang memuat foto atau video. Selain itu, kebanyakannya adalah media sosial.

Baca Juga  Download GTA San Andreas Mod Apk Offline Ukuran Kecil

Itulah beberapa aplikasi boros baterai yang bisa kamu hindari. Jika memang tidak membutuhkan beberapa aplikasi di atas, akan lebih baik untuk tidak mengunduhnya.

Artikel yang lain :

  1. Ternyata Mudah! Beginilah Cara Melacak HP Hilang
  2. Bisakah Cara Daftar Gojek Tanpa SKCK? Simak Ulasannya
  3. Mudah! Tenyata Begini Cara Daftar Gofood Tanpa NPWP!
  4. Mau Banjir Orderan? Coba Cara Bikin Akun Gojek Jadi Gacor, Yuk!
  5. Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android
  6. Aplikasi Edit Video Terbaik di HP
  7. 6 Cara Menaikkan Subscriber Youtube
  8. Cek 5 Cara Menaikkan Jam Tayang Youtube
  9. Ingin Menaikkan Traffic Website? Coba 10 Cara Berikut Ini
  10. Daftar CPNS? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Agar Lulus
  11. Daftar P3K Guru Kembali Dibuka Tahun 2022! Honorer Dihapuskan

About Bisril Hafiz

Check Also

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

Apk Penguat Sinyal Telkomsel Anti Lelet, Bebas Berselancar

bisril.info – Kini Anda bisa menggunakan apk penguat sinyal Telkomsel agar koneksi internet lancar tanpa …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x